Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) lakukan visitasi di Kampus Stikom Muhammadiyah Jayapura

JAYAPURA, Warta Kampus — Ketua Stikom Muhammadiyah Jayapura, Syukri, S.Sos., M.Si bersama sejumlah pimpinan Stikom menerima Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) lakukan visitasi di Kampus Stikom Muhammadiyah Jayapura, Jum’at (14/07/2017).

Kehadiran tim merupakan tindak lanjut pengajuan borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) yang telah diajukan beberapa waktu lalu.Ada dua tim asesor dari BAN-PT, yakni Prof. Dr. Ir. Jamasri, Ph.D. dan Prof. Dr. Abdul Rohman, M.Si. Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Telah melakukan visitasi institusi berlangsung tanggal 14 Juli dalam rangka akreditasi institusi dilakukan oleh team asesor yang terdiri atas pakar yang memahami hakikat pengelolaan perguruan tinggi.

Visitasi diawali dengan presantasi dari Ketua Stikom, Syukri, S.Sos. M.Si., tentang gambaran umum Stikom Muhammadiyah Jayapura (STIKOM), dilanjutkan diskusi dengan tim borang kemudian wawancara dengan para pimpinan atau pengelola, selanjutnya wawancara dilakukan dengan dosen, mahasiswa, pengguna, dan alumni.

Ketua Stikom, Syukri, S.Sos. M.Si.,  dalam penyambutannya, menyampaikan rasa terima kasih kepada tim assesor atas kunjungannya di Stikom Muhammadiyah Jayapura dalam melakukan visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT). Ia berharap dengan divisitasinya Stikom Muhammadiyah Jayapura, ke depan Stikom bisa lebih maju dan berkembang.

Ketua Tim Asesor BAN-PT mengungkapkan bahwa assesment telah melewati satu tahap, yakni membaca dan menilai borang yang telah diisi oleh ketua dan tim hingga sampai pada kesimpulan kami untuk melakukan visitasi sebagai upaya konfirmasi untuk melihat secara langsung. “Kami ingin mendapatkan keterangan kondisi yang sebenarnya apakah borang yang telah disusun sesuai dengan kondisi real agar di dalam penilain dan keputusan yang dilakukan BAN-PT itu sesuai dengan kondisi real di lapangan  jika ada hal-hal yang sudah baik, kami akan mendorong untuk ditingkatkan. Akan tetapi, jika ada yang kurang, kami akan luruskan sehingga ke depan menjadi lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here